Pindah Rumah, Barokah

SEPULUH hari sudah, keluarga muda Irsan dan Donna menempati sebuah rumah baru dikawasan komplek perumahan di Banjarbaru yang menurut pandangan umum rumahnya megah, mewah, dan besar banget. Infrastruktur rumahnya, lengkap. Mulai dari tempat menjemur, sumur pompa, air berkaporit ala PDAM, garasi motor maupun mobil, balkon teras rumah yang berkeramik, gudang, ruang pertemuan yang luas nota bene bisa gasan senam dua puluhan orang, listrik, telepon kabel yang rencana mau dipasang speedy, ruang makan, wastaple dapur, sampai pada pohon buah-buahan.

MasyaAllah, baru pertama ini keluarga Irsan dan Donna (jumlah anggota keluarga Suami, Istri Anak tiga jadi jumlahnya 5 orang) menempati rumah yang berfasilitas cukup lengkap. Subhanallah, semoga keluarga Irsan bisa mensyukurinya sehingga ditambahkanlah kenikmatan dari Allah SWT, Amin ya robbal’alamin.

Sepuluh hari juga, penyesuaian dalam aktivitas keseharian keluarga Irsan sepertinya bisa berjalan normal walaupun memang stres saat pengaturan merchendise-nya, maklum istri tercinta Irsan kan jebolan Design School di Jogja, jadi agak sedikit mengikuti aturan main dalam setting-an rumahnya. Mulai penataan perabot rumah yang simple, maklum memang tidak hobbi mengoleksi barang-barang perabot.

Sempat terucap dari salah satu anggota keluarga Irsan, “ wah mau diisi apa ya rumah seluas ini, kita kan tidak punya banyak perabot, tidur saja tanpa ranjang, yaah kasur kapas yang sudah kempes yang akan menghiasi rumah baru kita, semoga ini bagian dari sejarah perjuangan keluarga Irsan”, ujarnya penuh penghayatan. Punya inisiatif beli karpet-ambal- untuk dipasang diruang tamu, yaah barusan saja keluarga Irsan bisa beli karpet yang agak layak walaupun kecil tapi hangat gasan bersimpuh para tamu.

Perlu diketahui, sebelumnya keluarga Irsan tinggal di Landasan Ulin Timur didaerah perkampungan suku campuran, mulai jawa, banjar, madura, sampai Sumatra, yaah Bhinneka tunggal ika-lah, kalau mau disebut. Di Landasan Ulin keluarga Irsan ditugaskan untuk mengembangkan sayap dakwah gasan pembinaan aspek ruhiyah dari sebagian masyarakat di Kecamatan Landasan Ulin. Nah, saat ini keluarga Irsan pindah rumah juga dalam rangka mengemban sebuah misi pembinaan kader diwilayah yang baru, tapi perlu dicatat rumah yang baru kali ini juga masuk wilayah Kecamatan Landasan Ulin, tepatnya domisili Keluarga Irsan saat ini di Jln.A.Yani KM.31 Komplek Surya Indah I No.5C RT.07 RW.06 Guntung Manggis.

Oh iya, tak lupa keluarga Irsan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buat pak Suhandoyo yang rela jauh-jauh dalam keadaan capek membantu angkat lemari, pak Eko yang meyediakan mobil barunya untuk mengangkut sebagian anggota keluarga Irsan, sahabatku Feri Ibnu Hadi yang sangat setia dan taat dalam menjalankan tugas yang diberikan kepadanya, Dafiq yang dengan gaya ‘dinginnya’ tapi supel mau ikut berpartisipasi dalam angkat barang, Juhdi yang tak kenal lelah dalam kegiatan kesan-kemari angkut barang –ringan tangan alias rajin-, Anifa Bahri dan pak Padli yang telah meminjamkan mobil L300-nya serta RANGER-nya gasan angkut-angkut barang aus.

Juga tak lupa pak Sulaiman yang membantu angkat-angkat barang serta perbaikan pompa air, Jazakumullahu khiaran katsiran bagi semua. Serta kepada saudara-saudaraku yang telah banyak memberikan masukan atas terlaksananya pindahan rumah ini, antara lain pak Tafsir –yang bijaksana-, Jayadinoor –menyemangati dengan penuh selidik-, Yohan –yang sangat perhatian-, Aminanto –yang memberi nasihat dengan gaya kocaknya tapi menusuk hati-, Basuni – saya merasa sangat dekat dengan Sampeyan, selamat ya.. telah menjadi seorang bapak, barokallahu-, Ridho –yang suka senyum-senyum penuh makna-, Rudi –yang terkesan sangat serius tapi oke aja kog-, Hafidz –yang kadang terkesan kaku tapi menyenagkan dalam bergaul-, serta saudaraku yang lain yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Yang terpenting Jazakallahu khairan katsiran.***

 

*Kepala Rumah Tangga Keluarga Irsan

6 responses to “Pindah Rumah, Barokah

  1. Ass.ww.
    Selamat ya, semoga berkah, amin.
    Rumah sudah diruqyah, belum?
    Salam dari kawan-kawan.
    Slamat menempati rumah baru

    InsyaALLAH tiap hari diruqyah dengan guyuran ayat-ayat suci Al-Qur’an.
    Makasih masukannya..

  2. Assalamu’alaikum.
    Barrokalloh, semoga Menambah lapang seisi rumah…
    Nambah kompak……
    Wah nambah deket ni..
    Semoga tetap tegar dan konsisten, Allahu Akbar 3x

    Amin Ya robbal alamin..
    syukron dah visit blog ana..
    JAzakallahu

  3. Aswrwb
    Alhamdulillah dan afwan ana baru berkunjung ke blog antum. Terus menulis. Allahuakbar.

    idin

    ***Alaikumussalam.wr.wb. Syukron pak Idin, atas kunjungannya. Sering-sering aja kunjung dan komen tulisan ana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s