Caleg Muda, Penggerak Kegiatan Agamis

habib-nabil-dan-ahmad-nur-irsan-fspsi-bersama-tokoh-mektamaraya1

Ahmad Nur Irsan Finazli S.Psi, Caleg PKS Nomor urut 2 Dapil Banjarbaru 3 (Landasan Ulin dan Lianganggang)

Menempatkan momen sesuai posisinya adalah hal yang penting dalam mendakwahkan Islam. Perayaan dan Peringatan merupakan dua hal yang berbeda dari sisi sudut pandang Syar’i. Hari raya umat Islam adalah Idul Fitri dan Idul Adha, maka perlu dirayakan semeriah-meriahnya. Hari bersejarah Islam adalah hari untuk diperingati dan dijadikan titik tolak memperbaik diri, diantaranya Tahun Baru Islam 1Muharam, Maulid Nabi Muhammad SAW 12Robi’ul Awal, Isra’ Mi’raj 27 Rojab. Sehingga ummat cerdas dalam menyikapinya, inilah bidang garap Ahmad Nur Irsan Finazli S.Psi warga Komplek Chandra Utama Guntung Manggis ini.

Perhelatan akbar religius tahunan telah berguir kembali, Maulid Nabi Muhammad SAW. Ahmad Nur Irsan Finazli, selaku ketua wilayah dakwah dan caleg PKS Landasan Ulin segera menyambut bulan Maulid ini dengan bergegas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 1429H lalu, Pak Irsan, menggagas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara besar-besaran. Bekerjasama dengan pengelola dan pengurus PHBI Pasar Kamaratih, caleg muda PKS ini mendatangkan Habib Nabil Al-Musawwa dari DPP PKS di Jakarta.
Pengalaman sukses besar dalam perhelatan tahunan lalu, kembali tahun 1430H ini digeber suami Rahmadona Fitria, dalam sebuah acara yang sama besarnya. Hanya saja bertempat di Kelurahan Guntung Manggis, tepatnya di Komplek Mekatamaraya. Dimana komplek perumahan tersebut dan sekitarnya merupakan basis suara Caleg nomor urut 2 ini. Walau bertempat dikomplek perumahan, namun yang diundang dalam acara Maulid tersebut seluruh konstituen dan masyarakat umum diwilayah Kecamatan Landasan Ulin.
Terlihat antusias warga ketika diberi selebaran pengumuman peringatan maulid yang mendatangkan Habib dari Jakarta. Mereka berebut ingin mendapatkan undangan dan bisa berhadir diacara itu. Terbukti dengan berhadirnya jama’ah yang memenuhi tenda sepanjang 6x18meter, tak kurang dari 300 orang hadir. “Walau saya sudah tua dan jauh-jauh dari Jalan Manggis Syamsudin Noor, saya tetap memenuhi undangan pak Irsan dalam acara maulid ini”, ujar pak Sutikno. Ditambahkan tokoh masyarakat ini, “Pak Irsan ini sudah terbukti suka membantu masyarakat di daerah saya, melalui program sosialnya, apalagi maulid kali ini juga mendatangkan Habib Nabil dari Jakarta”.
Tak mau kalah berkomentar, salah satu tokoh muda Guntung Manggis, M.Laili Rahman berujar bahwa, “Saya senang ketika datang ke acara yang diadakan oleh Ustadz Irsan ini, karena guru yang ceramah pasti berbobot dalam isi ceramahnya”. Ditabahkannya bahwa, “Saya juga sangat salut dan senang pada Ustadz Irsan, karena suka sekali mengadakan kegiatan agama terlebih yang diundangi para pemuda seperti saya”. Harapannya Ustadz muda yang juga caleg PKS ini, terpilih menjadi anggota DPRD Kota Banjarbaru sehingga bisa lebih luas dan lebih mudah dalam memperjuangkan kemajuan Banua melalui kiprah para pemuda.
Bagi warga Komplek Mekatamaraya sendiri sangat bersyukur acara maulid tahun ini bisa diadakan ditempatnya. Sebagaimana diungkapkan oleh Pak Tatang Sahna, “Dengan peringatan Maulid tahun 1430H ini, menambah keyakinan saya bahwa pak Irsan memang religius”.  Tak hanya itu, “Beliau juga sering menghadiri acara yasinan disini”, demikian ujarnya.
Harapan Irsan selaku caleg PKS, semoga dengan adanya kegiatan keagamaan ini bisa menambah syiar Islam dan semakin banyak para pendukung dakwah diwilayah Kecamatan Landasan Ulin dan Lianganggang. Terutama para remaja dan pemuda yang menjadi tumpuan masa depan Banjarbaru.

2 responses to “Caleg Muda, Penggerak Kegiatan Agamis

  1. bagus maju terus, tapi jangan mempolitisasi agama,bedakan antara politik dan agama.agama adalah keyakinan yang dimiliki oleh setiap anak adam,sedangkan politik adalah jalan menuju kekuasaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s