Prolog Buku Menjadikan Anak PENYEJUK HATI, karya Rahmadona Fitria

Oleh : AHMAD NUR IRSAN FINAZLI, S.Psi
(Owner MitraSolusi & Psychologist Consultant)

Alhamdulillahirobbil’alamin, segala puji hanya milik Allah SWT. Saya selaku pribadi sangat bersyukur bisa memberi pengantar pada buku karya seorang research associate, Rahmadona Fitria. Dimana selama ini masih jarang seorang ibu rumah tangga yang mengabadikan dan membagikan pengalaman mendidik anak-anaknya kepada orang lain. Kebanyakan dari mereka justru berkutat pada permasalahan kerumahtanggaan yang mereka hadapi, banyak yang konsultasi ke saya.

Rahmadona Fitria berbagi pengalaman, terlebih dalam sebuah buku terapan bagus seperti ini. Bukankah menjadi seorang ibu rumah tangga butuh ilmu? Ibu rumah tangga adalah jabatan mulia bagi mereka yang menyandangnya.

Dalam buku ini terdapat berbagai solusi praktis tentang hal yang dihadapi oleh seorang ibu maupun bapak dalam menghadapi perilaku anaknya, masalah pendidikan anak. Panduan praktis dengan gaya bahasa yang sederhana, boleh dikatakan renyah dan sangat mengalir sehingga mudah dipahami oleh siapa saja yang membacanya.

Tidak berlebihan jika saya katakan, bahwa seorang Dona akan bisa menyadarkan banyak ibu rumah tangga akan pentingnya sebuah ilmu untuk mendidik anak-anaknya. Terlebih mempersiapkan pendidikan anak remajanya, karena banyak yang terkecoh bahkan salah tingkah ketika menghadapi anak remajanya.
Biasanya orang tua sibuk mencari buku-buku pendidikan anak selagi balita, namun mereka lupa mempersiapkan pendidikan anaknya ketika beranjak remaja.

Buku ini juga sangat bisa dijadikan acuan bagi para pemuda dan pemudi yang akan melangsungkan pernikahan, sebagai buku bacaan persiapan menjadi orangtua yang sukses. Tentu juga sangat bagus dibaca oleh para orangtua yang belum maupun telah mempunyai anak. Hebat.

4 responses to “Prolog Buku Menjadikan Anak PENYEJUK HATI, karya Rahmadona Fitria

  1. assalamualaikum… ustd. setelah membaca profil anda… saya jaid ingin menyapa….apa kabar? saya masih kuliah S1 Psikologi di UGM, ikut beraktivitas di dakwah kampus juga. ha ha ha ha…

  2. Catur edi Gunawan, ykh.
    ‘Alaikumussalam.wr.wb…….
    Alhamdulillah kabar saya baik dan sehat……
    Rajin kuliah dan belajar ya, tapi tetap dakwah diKampus ataupun Kampung…….
    Semoga cepat lulus….. amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s