Teknik Hypnotherapy untuk Langsing

hypnotherapy in house training

hypnotherapy in house training at FT.UNLAM

Seorang hipnotherapis akan melakukan anamnesa dan pemeriksaan tingkat sugestibilitas, baik sugestibilitas fisikal, sugestibilitas emosional termasuk sugestibilitas intelektual. Memang tingkat sugestibilitas oleh banyak hipnotherapis selama ini hanya menyangkut hypnoidal, light, medium, deep (somnambulism).

Alat ukur yang banyak digunakan adalah Stanford Hypnotic Susceptibility Scale. Namun paradigma baru yang berupa Karakteristik Fisikal dan Emosional Sugestibilitas dibahas lengkap oleh John Kappas P,hD, dari Hypnosis Motivation Institute (bisa dilihat di John Kappas, PhD Professional Hipnotism Manual @1975)

Setelah mengetahui tingkat sugestibilitas, seperti biasa bisa dilakukan teknik induksi, baik direct maupun indirect dengan berbagai variasinya. Kemudian dilakukan deepening untuk mendapatkan kedalaman trance yang adekuat. Untuk mengetahui penyebab utama kegemukan bisa memakai teknik regresi umur, yaitu memberikan perhatian khusus pada Initial Sensitive Event. bisa dilakukan hypno-analisis setelah mengetahui causa prima atau penyebab utamanya.

Kemudian dilakukan re-edukasi untuk menghalau self sabotase dan kemudian dilakukan re-edukasi pikiran bawah sadar. Disini ada berbagai teknik untuk hypnosliming. Bisa dengan part therapy, bisa dengan ‘swish patern’ untuk merusak pola atau kebiasaan lama dan mengganti dengan pola baru hidup lebih sehat. Atau menggunakan ‘role model’, atau forgiveness therapy untuk menghapuskan beban-beban atau luka batin dimasa lalu yang mempengaruhi kegemukan. Baru kemudian dilakukan sugesti yang mengandung post hypnotic suggestion dengan tujuan sugesti tetap bekarja setelah proses hypnosliming.

Pengalaman saya selama ini, angka keberhasilan hypnoslimming sangat memuaskan, tergantung pada alasan kuat mendapatkan outcome, tingkat sugestibilitas dan rutinitas hypnoslimming. Karena salah satu hukum pikiran bawah sadar adalah melakukan berulang ulang untuk mendapatkan sugesti yang signifikan sukses.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s