Tubuh Ideal with Hypnotherapy

hypnotherapy-ku

hypnotherapy-ku

Obesitas sekarang sudah menjadi permasalahan umum di hampir semua belahan dunia. Tidak saja karena ada pandangan umum bahwa banyak wanita yang kurang suka kalau berat badannya super tambun. Namun lebih dari itu, para ahli sepakat bahwa di balik obesitas juga ada bom waktu yang siap meledak berupa penyakit penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung koroner, stroke, dan banyak penyakit lainnya. Penyakit-penyakit itu siap meledak ketika terpicu sesuatu, dan tentu saja berakibat fatal.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi obesitas. Diantaranya adalah faktor organik-medis, seperti kelainan hormonal berupa gangguan aktivitas fungsi kelenjar tiroid (thyroid gland) menyebabkan rasa kantuk dan peningkatan berat badan. Faktor lain adalah metabolisme yang tidak lancar yang mengakibatkan kegemukan. Selain itu juga ada faktor ketidakseimbangan asupan makanan. Jika jumlah asupan makanan yang masuk lebih banyak dibandingkan yang dikeluarkan atau dibakar menjadi energi, maka akan terjadi penumpukan di tubuh yang mengakibatkan terjadinya badan tambun.

Tengoklah Bawah Sadar Anda

Namun dari pengalaman saya sebagai hypnotherapis, kegemukan atau obesitas merupakan manifestasi dari ketengangan psikis seperti frustasi dari berbagai keadaan, kegagalan seksual, kebosanan, dan terjebak rutinitas.

Akibatnya ada kompensasi bawah sadar yaitu makan berlebihan yang dibarengi dengan kemalasan berolah raga. Selama penyebab psikologis ini tidak dibenahi, akan sulit mencapai berat badan ideal secara permanen. Maka timbul istilah diet yo-yo diet sebentar, sebulan turun 1,5 kg, namun belan depannya berat badan naik lagi 2,5 kg. Sulit turunnya namun mudah berat badannya naik.

Mungkin Anda termasuk golongan yang sulit sekali merubah gaya hidup baru yang dengan diet teratur dan olahraga rutin. Maka tinjaulah pikiran bawah sadar Anda. Selama penyebab utama yang ada di pikiran bawah sadar belum dibenahi atau istilahnya di program ulang.

Penyebab utama itu akan mensabotase tindakan Anda untuk memperoleh berat badan ideal. Ibarat Anda mengendarai mobil Ferrari yang bisa melaju kencang namun rem tangan masih mengunci. Sekencang kencangnya Anda menginjak pedal gas mobil masih akan berat melaju. Itulah self sabotase.

Seorang hypnotherapis akan mencari akar permasalahan dan menata ulang atau meredukasi pikiran bawah sadar supaya self sabotase bisa dilenyapkan. Baru memberikan post hypnotic suggestion berupa gaya hidup baru yang harus dijalankan guna mendapatkan outcome gaya berat badan ideal, langsing, dan menarik.

Langkah-Langkahnya
Pertama, konsultasikan ke dokter atau personal gym Anda, cari tahu berapa berat badan ideal Anda, termasuk data detail berapa kadar lemak yang ideal, berapa perbandingan ideal massa otot dan kadar lemak Anda. Mintalah diagnosa kondisi tubuh Anda saat ini.

Kedua, tentukan outcome atau hasil yang harus Anda dapatkan misal berat badan ideal menjadi 50 Kg dengan kadar lemak 15% serta perut ramping. Sebagai catatan buat outcome ini sebagai suatu keharusan.

Ketiga, strong reason atau cari alasan yang sangat kuat mengapa hal ini merupakan keharusan. Contoh: kalau berat badan saya yang ideal tidak tercapai maka gagal kesempatan saya masuk menjadi pramugari udara. Tanpa berat badan ideal maka mustahil saya lolos tes masuk akademi militer. Dengan alasan kuat maka otak bawah sadar akan mudah menyesuaikan diri.

Catatan untuk membuktikan bagaimana alasan kuat bisa membangunkan tidur anda meski tanpa alarm pembangun tidur. Satu satunya cara adalah memasukkan alasan kuat. Contoh besok pagi Anda harus memberikan training mulai jam 6 pagi. Meski Anda tidur mulai tengah malam, maka pukul 05.00 pagi Anda akan bangun karena ada alasan kuat.

Keempat, susun strategi di tataran pikiran bawah sadar, bagaimana aktivitas olah raga, diet dan pola pikir positif terhadap kondisi berat badan ideal dan penampilan tubuh aduhai.

Kelima, Anda bisa masukkan program hypnotherapy atau self hypnotherapy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s