Pemuda-ku

calon pemimpin bangsaOleh : Ahmad Nur Irsan Finazli
Menilik keadaan masyarakat, terutama kaum muda. Terkadang harus sedikit mengerenyitkan dahi tanda kegalauan adanya generasi yang putus. Tapi ku tetap optimis, hingga berdesah kagum. Ketika melihat keberadaan pemuda yang pantang menyerah mengabdikan dirinya untuk kemaslahatan umat. Terasa bangga dan syukur. Terlebih pemuda tersebut adalah hasil binaan kita sendiri dibawah naungan dakwah islamiyah.

Tersebutlah seorang pemuda belia yang terkadang membuat sedikit berdecak kagum. Mudah meng-iyakan apa yang kita minta dan ‘perintahkan’. Tidak ada kata menolak untuk sebuah kebaikan terlebih keabikan untuk manusia lain yang nota bene berada di wilayah dakwahnya. Tak tanggung tanggung hampir seluruh hidupnya ia sedekahkan untuk kepentingan dakwah.

Benar sih, ia punya usaha sendiri. Betul sih, ia berpenghasilan sendiri. Tapi apa yang ia hasilkan bukan hanya untuk kepentingannya dia sendiri tapi lebih dari itu. Untuk keluarga, dan keluarga se-iman. Sedikit pemalu memang, tapi tidak memalukan. Sedemikian dekat ia dengan masyarakat sehingga, ketiadaannya begitu terasa bila terlalu lama tidak kelihatan.

Itulah pemuda impian, harapan, robbani yang didambakan untuk turut merobah apa yang sering ia dawamkan dalam dirinya. Agent of change, Sang Mujaddid. Terpatri kuat dalam dirinya keberadaan amal jama’i yang selalu dijunjung tinggi. Wahai pemuda, celupkan dirimu dalam keberkahan dakwah islam. Jangan biarkan dirimu tercelup dilembah hitam yang akan melegamkan dirimu. Ayo gabung bersama kami, Mitrasolusi Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s