LAUNCHING BUKU HYPNOPARENTING for BAPAK

BUKUkuAssalamu’alaikum.wr.wb

Alhamdulillahirabbil’alamin. Saya Launching buku “Hypnoparenting for Bapak” ini, diacara Seminar Parenting di Gedung Islamic Center PAUD IT As-Salam Pelaihari Kalimantan Selatan. Saya bersyukur bisa menerbitkan buku karya saya ini, yang sangat ditunggu-tunggu para orangtua peserta beberapa Talshow, Workshop, dan Seminar Parenting yang pernah saya mengadakan dan menjadi pemateri diacara tersebut. Semoga dengan dilaunchingnya buku ini akan menambah kazanah pengetahuan para orangtua, khususnya seorang Bapak.

Didalam buku ini saya sangat menaruh perhatian pada peran seorang Bapak dalam pendidikan bagi anak-anaknya, bahkan harapan saya dan seharusnya seorang Bapak bisa menjadi pemeran utama dalam pendidikan karekter bagi anak-anaknya.

Saya berharap buku ini bisa memberikan panduan PRAKTIS bahkan SANGAT PRAKTIS bagi para orangtua dalam mendidik anak-anaknya, dimana saya bagi dalam tiap-tiap grade usia. Sehingga sangat praktis dan mudah memudahkan.

launching bukuBuku ini juga saya lengkapi dengan tips praktis jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada diri anak Anda, yakni yang saya sebut sebagai terapi psikologi bagi anak Anda. Terapi bagi perilaku yang dirasa kurang baik.Atau bisa juga digunakan bagi pembentukan atau penanaman perilaku tertentu positif tertentu.

Terakhir harapan saya, buku ini menjadi amal jariyah bagi saya selaku penulis, dan tentu juga Anda sebagai pembaca dalam penerapan buku ini terhadap anak-anak Anda sekalian. Semoga anak-anak kita semuabisa menjadi penyejuk mata dan hati kita, sholeh-sholehah, amiin ya robbal’alamin.

Tips Merubah Perilaku Menyimpang Anak Menjadi BerPerilaku Positif kembali.

○ insyaallah termudah dan manjur bagi ortu, terutama Bapak…

1. Gunakan treatment psikologis didua waktu ‘istimewa’ untuk berbicara (terapeutik) pada anak, mengenai perilaku positif yg akan digapai.
Dua waktu itu adalah : jelang tidur (lamat2 or takalap) dan saat membukanya mata (wake up) dipagi hari.

11167673_10204019524349693_5851571963198437062_n2. Lakukan treatment ini selama 14 hari tanpa jeda. Artinya jangan sampai terlewatkan didua waktu tsb utk menerapi anak (bicara mengenai perilaku positif yg akan digapai)

3. Dalam pembicaraan terapeutik ini, closing lah dengan kata2 bahwa sang anak siap berperilaku positif (baik, sholeh, rajin, berkata2 sopan atau apapun perilaku positif lawannya dr perilaku menyimpang yg akan Bapak ubah dr anak Anda) agar bahagia…

Demikian.

NB: silakan ‘nikmati’ kebaikan anak anda setelah hari ke 15.
Jika terjadi jeda, maka ulangi hitungannya dari awal lagi.

Tinggalkan Balasan

