Okupasi Terapi

Anak Generasi Penerus Bangsa

Banyak dijumpai anak-anak yang mengalami gangguan perkembangan dan membutuhkan penanganan atau terapi yang komprehensif. Salah satu bentuk terapi yang dapat diberikan adalah Okupasi Terapi.

Terapi Okupasi yang dilakukan di Mitrasolusi Indonesia, memandang anak dari beberapa aspek, antara lain :

A. Produktivitas
Pada aspek ini yang dilihat adalah perilaku anak dalam memfokuskan perhatian atau mempertahankan konsentrasi pada aktifitas yang dilakukan, ketrampilan motorik halus yang akan mempengaruhi kemampuan menulis, menggunting, dan juga kemampuan kognitif, seperti : persepsi (contoh: konsep warna, bentuk, angka, dan huruf)

B. Aktifitas keseharian Si Anak
Salah satu tujuan Okupasi Terapi membantu anak untuk dapat melakukan aktifitas keseharian secara mandiri, seperti makan, minum, berpakaian, bersepatu, dan lain-lain.

C. Waktu luang Si Anak
Sebagaimana diketahui bersama, dunia anak adalah dunia permainan. Pada area ini Okupasi Terapi membantu anak untuk mengeksplorasi permainan baik yang dilakukan sendiri maupun berkelompok.

Dalam memberikan terapi, Okupasi Terapi menggunakan berbagai kerangka acuan, antara lain Development Frame of Reference, Biomechanical Frame of Reference, Behavior Frame of Reference, Object Relation Frame of Reference, Sensory Integration Frame of Reference dan lain-lain.

Ditangani oleh seorang Okupasi Terapis yang berpengalaman pada bidangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s